Tuesday 11 February 2020

Selagi Masih ada Kesempatan berbuat baiklah!!!


Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.
Galatia 6:10

Manusia hidup di dunia ini sangat singkat, 70-80 tahun kata pemazmur,
Itupun kalau kita bisa hidup sampai di usia itu.
Kehidupan di dunia yang singkat ini, mau kita gunakan untuk apa? Dan apakah kita mau dikenang selama kita hidup sebagai orang baik atau orang jahat? Pilihan di tangan kita? Tapi semua pasti menginginkan ketika mati, dia di kenang sebagai orang baik.
Oleh sebab itu Paulus mengatakan dalam suratnya bahwa selama masih ada kesempatan, selama kita masih hidup marilah kita berbuat baik kepada semua orang,
Kata semua orang berarti mencakup semua, bukan hanya berbuat kepada orang yg kita kenal/ berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kita melainkan berbuat baik kepada semua orang.
Akan tetapi yang terutama kepada orang-orang seiman.
Kenapa? Karena jangan kita katakan "saya mau berbuat baik kepada semua orang" tetapi dalam lingkungan seiman sja, kita masih enggan untuk berbuat baik..

Perbuatan baik sekecilapapun yang bisa kita lakukan, lakukanlah karena kita tidak tahu bahwa kebaikan yang kita berikan kepada orang tersebut itu sangat bermanfaat bagi orang tersebut.
Jangan pernah jemu-jemu berbuat baik, pakailah kesempatan, selama kita masih hidup, jadilah berkat bagi sesama kita...
KIRANYA KEBAIKAN KITA TERPANCAR KEPADA SEMUA ORANG DAN ORANG LAIN AKAN BERKATA ADA YESUS DALAM KEHIDUPAN KITA../Nusye Manuputty (Malang)

No comments:

Post a Comment