Tuesday 11 February 2020

Pengikut Yesus harus mengasihi musuh!

Banyak tokoh di dunia ini yang perkataannya gak sesuai dengan tindakan,
Seperti: orang yang selalu berceramah mengenai pernikahan, agar tetap menjaga pernikahan, tapi malah keluarganya berantakan, malah harus bercerai dengan pasangannya, orang yang selalu memberi motivasi agar tetap bangkit dalam kegagalan, malah dia sendiri yang depresi saat menghadapi kegagalan..banyak contoh di sekitar kita, tokoh-tokoh besar yang perkataan/ajaran yang tidak sesuai dengan perbuatan.

Akan tetapi satu-satunya tokoh dalam sejarah manusia yang perkataan/ajaran yang sesuai juga dengan perbuatannya hanya Yesus.
Salah satunya dalam ayat ini, Yesus mengajarkan kepada murid-muridnya dan juga kita orang yang percaya kepadaNya, agar kita mengasihi musuh kita dan berbuat baik kepada mereka.
Dan kita tahu bahwa Yesus sendiri sudah memberikan contoh kepada kita, pada saat Yesus di ludah, dicambuk, dipukul, bahkan harus sampai mati, tidak pernah Yesus membalas atau mengeluarkan kata" kebencian, yang Yesus keluarkan adalah pengampunan..

Ketika Yesus melakukan itu, Yesus ingin agar pengikut-pengikutnya yaitu kita orang-orang yang percaya kepadaNya melakukan hal yang sama, agar lewat kehidupan kita, orang akan melihat Yesus dalam diri kita, karena kita melakukan apa yang Yesus katakan..
amin/ Nusye Bastov Manuputty

No comments:

Post a Comment